Membuat Database


Melanjutkan tulisan yang sebelumnya kali ini saya akan membahas mengenai Create dalam database. create yang dapat dilakukan dalam database misalnya create database, create table, create trigger, create view dll.

pada tulisan kali ini saya akan mencoba membuat database dengan query create. kira- kira begini caranya. saya akan membuat sebuah database yang bernama database latihan langkah maka query nya adalah  :

create database ‘latihan’;

selanjutnya saya akan bahas cara membuat tabel. misalkan saya akan membuat tabel bernama tabel siswa di databse latihan maka query yang harus saya ketikan adalah sebagai berikut :

keterangan pembuatan tabel di bawah :

create table siswa merupakan query yang digunakan untuk membuat table dengan nama siswa, terdiri dari 3 buah field yang pertama field NIS merupakan Primary Key dari tabel memiliki tipe data Integer dan panjangnya 10. Null merupakan sebuah kondisi bahwa field tersebut boleh kosong. field yang ke 2 yaitu field nama, memiliki type data Varchar atau variable karakter dengan panjang 50 dan Null. yang terakhir adalah Field Alamat yang memiliki atribut sama dengan nama.

select * from latihan where nama like %ad%;</code>CREATE TABLE `siswa` (
`NIS` INT(10) NULL,
`Nama` VARCHAR(50) NULL,
`Alamat` VARCHAR(100) NULL,
PRIMARY KEY (`NIS`)
)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s